The Hooded Box: Subscription Box Penuh Kejutan


Apa kamu akrab dengan istilah subscription box?

Kalau kamu pembaca eksis di sosial media (terlebih instagram), kamu pasti bakal nggak asing sama OwlCrate atau FairyLoot. Keduanya itu subs box yang paliiiiiing digandrungi oleh pembaca.

Sayangnya, keduanya berbasis di luar negeri sehingga bukan hanya harga box-nya yang mahal, ongkirnya bisa jauuuuh lebih mahal! Sedih nggak sih? Hiks. :(

Eits, tapi jangan khawatir! Ada lho subs box lokal yang nggak kalah keren! Kenalan dulu yuk sama The Hooded Box! Seperti halnya OwlCrate atau FairyLoot, The Hooded Box (THB buat singkatnya) punya konsep yang mirip.

Jadi, di dalam box ini bakal ada buku dan merch yang berhubungan dengan buku dan kesemuanya rahasia. Jadinya kamu bakal punya pengalaman mendapatkan hadiah kejutan, yang isinya hal-hal yang super kamu suka,kalau berlangganan THB! Siapa sih yang nggak suka kejutan buku? Hihi.

Subs box biasanya punya tema bulanan yang berubah-ubah. Dan bukan hanya bukunya saja yang berubah, merch yang didapat juga dijamin nggak bakal ada yang sama! Bahkan bisa jadi isi buku/merch itu khusus dibuat untuk kamu yang berlangganan box. Asik banget kan?

Nah, setelah tahu soal subs box secara umum, saatnya kamu kenalan dengan THB nih. :D

THB mulai eksis di dunia pembaca pada November 2017. Pada awalnya, THB direncanakan menjadi subs box bulanan. Namun, setelah sekitar 3 bulan, THB berubah menjadi bimonthly subs box karena banyak pertimbangan. Bimonthly box ini bakal keluar mulai bulan Mei.

Nah, THB ini sejak pertama kali muncul bakal langsung membuat pembaca buku genre fantasi ngiler. Tema-tema yang disajikan itu sangat cocok dengan penikmat fantasi!

Box pertamanya punya tema Extraordinary Power, Box Desember bertema Fairytales in The Wood, Box Januari Magical Creatures, dan box Februari yang belum lama ini keluar bertema Royalty Games. Lihat, temanya cocok buat pembaca fantasi, kan?

THB sendiri menyiapkan buku import (yang sampai saat ini bisa dibilang terjamin pilihannya!) dalam setiap box sehingga harganya memang cenderung mahal. Setiap box bisa dibeli dengan harga 350rb (belum termasuk pengiriman). Oh, tapi kamu bisa juga memanfaatkan shopee untuk mendapatkan biaya kirim gratis lho!

Saya sendiri beruntung bisa menjadi rep untuk THB pada bulan Februari silam dan mendapatkan box Royalty Game secara cuma-cuma. Isinya jelas tidak membuat kecewa! Puas banget sama banyaknya merch yang diberikan dalam box!
Isi TBH bulan Februari
  1. Buku "A Crown of Wishes" karya Roshani Choksi
  2. Booksleeve motif mahkota dan tengkorak dari @booksleeve.id
  3. Lilin yang terinspirasi dari Maven Calore dari @kandelalin.id
  4. Dua bookmark cantik dari moonpaper
  5. Tas serut “Rattle The Star” desain dari @geekishartid
  6. Mug cakep bertuliskan “Don’t Touch Me, I’m Royalty”
Bayangin betapa bahagianya saya mendapatkan begini banyak kejutan ketika menerima paket THB! Isinya banyak! Merch-nya nggak cuma 2-3 gitu, tapi totalnya ada enam! Dengan sekali punya THB, bookish merch saya langsung nambah enam! Banyak banget kan ya? Yah, meski sedikit bersedih karena mugnya pecah hiks T_T

Nah, ini yang bikin THB beda sama subs box lokal lainnya, THB penuh dengan merch dan merch-nya dijamin dibuat khusus. Merch ini juga semuanya sangat cocok buat props apabila kamu bookstagram.
Detail isi lebih jelas THB bulan Februari (tanpa mug)
Nah, buat kamu yang juga mau merasakan kejuatan bahagia, saat ini THB sedang open order untuk box Maret lho! Tema buat box Maret itu Land of Magic! Kabarnya cocok banget buat pecinta Harry Potter atau A Darker Shade of Magic! Pssst, buku yang bakal ada dalam box ini buku baru terbit Maret 2018 ini lho! Bisa tebak nggak apa judulnya?

Jadi, tertarik nggak buat punya kotak kejutan sendiri? XD

Kepoin The Hooded Box di sini ya
Instagram: @thehoodedbox
Line@: @dms1250i



Share:

0 comments